Anda Mau Jadi 007? Beli Eks Rumah Roger Moore Ini, Mumpung Murah!

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 03:30 WIB
Anda Mau Jadi 007? Beli Eks Rumah Roger Moore Ini, Mumpung Murah!
Anda Mau Jadi 007? Beli Eks Rumah Roger Moore Ini, Mumpung Murah!
A A A
LONDON - Anda ingin menjalani hidup layaknya seorang 007 alias James Bond? Semua orang kini punya kesempatan langka tersebut. Karena salah satu pemeran utama film franchise agen rahasia fiksi dari dinas intelejen Inggris MI6 bakal menjual rumahnya dengan harga murah lho.

Seperti dilansir dari The Daily Mail, Roger Moore diketahui akan menjual rumahnya yang bernama Sherwood House. Properti ini dibangun pada 1920 dan berjarak sekitar 20 kilometer ke arah barat dari pusat Kota London, Inggris.

roger moore

Letaknya di kawasan The Village of Denham, Buckinghamshire. Roger yang kini telah berusia 87 tahun, pernah tinggal di Sherwood House pada periode 1970-1978.

Itu artinya, pemegang rekor pemeran utama film James Bond yang paling lama itu (periode 1973-1985). Tinggal di Sherwood House semasa dia menjalani syuting untuk tiga judul film 007, yaitu Live And Let Die, The Man With The Golden Gun dan The Spy Who Loved Me.

roger moore

Nah bagi Anda yang berkantong tebal dan ingin merasakan tinggal di sebuah rumah bekas aktor pemeran James Bond. Harga yang dibayar untuk membeli Sherwood House dipastikan tidak mahal, malah terbilang murah.

Anda hanya perlu mengeluarkan 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 107,1 miliar (menggunakan kurs Yahoo, Kamis 8 Oktober 2015, dimana 1 poundsterling Inggris setara Rp 21.424) saja untuk mendapatkan rumah mewah yang maha luas ini.

roger moore

Pasalnya, dengan uang Rp 100 miliar tersebut, Anda bakal mendapatkan tanah seluas 11 acre. Itu kalau disetarakan mencapai 4,45 hektar atau sekitar 44.515 meter persegi. Wow!

Harga beli itu malah sudah termasuk sebuah bangunan rumah klasik nan mewah. Didalamnya ada lima kamar tidur, kamar khusus melukis, belajar, perpustakaan, lobi, menaruh tempat sepatu.

roger moore

Masih ada lagi rumah kaca untuk bercocok tanam di dalam rumah saat musim dingin. Lantas ruang bermain seperti untuk meja biliar, gym, gudang anggur, hingga kolam renang dan lapangan tenis.

Di tanah luas ini, juga ada rumah menginap khusus untuk tamu yang datang, yang letaknya tepat di sebelah kiri rumah utama. Dengan begitu, Anda dapat menyediakan akses yang lebih fleksibel kepada tamu Anda dengan menempatkan staf tersendiri buat mereka.

roger moore

Sementara taman dan tanah Sherwood House yang dijual via agen properti Hamptons International ini. Dideskripsikan benar-benar tertata dengan rapih dan menyegarkan siapa saja, karena semua pemandangan ini dapat ditengok dari seluruh jendela rumah.

Seperti ditulis dalam otobiografinya yang berjudul ‘My Word Is My Bond’ yang dirilis 2009 silam, Roger Moore mengatakan jika dia bersama sang istri yang juga seorang aktris bernama Luisa Mattioli. Membeli Sherwood House karena kedekatan lokasinya dengan Kota London. Selain karena merupakan tempat yang tepat bagi keluarga yang sedang tumbuh berkembang.

roger moore

Roger mengakui, jika dia menyesali dan terlalu menyakitkan untuk meninggalkan Sherwood House karena terpaksa atas dasar penerapan rezim pajak tinggi oleh pemerintah Inggris kala itu.

Padahal saat itu, Roger punya beberapa tetangga yang juga selebriti di sana macam Cilla Blacks, Jess Conrad, John Mills dan Mary Hayley Bell.

roger moore

Produser Ken Hyman lantas membeli Sherwood House dari tangan Roger Moore dan kemudian tak berapa lama melepasnya ke pesulap Paul Daniels.

Moore adalah pemeran James Bond paling lama (12 tahun) dan terlibat dalam tujuh film franchise 007 dari novel karya Ian Fleming itu. Kini dia hidup bersama istri ketiga dalam hidupnya, yaitu wanita multi-miliuner blasteran Denmark-Swedia bernama Kristina ‘Kiki’ Tholstrup. Terkadang Roger dan istri menginap pada rumahnya di Monaco dan Swiss.

roger moore
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)